9 Hal yang Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Wanita Sulit Hamil
Wanita Sulit Hamil

Berita Viral Dunia - 9 Hal yang Menyebabkan Wanita Sulit Hamil Hai sahabat Indonesia kali ini saya akan membagikan hal yang menyebabkan wanita sulit hamil.

Kehadiran buah hati dalam suatu keluarga yang baru melangsungkan ijab qabul atau menikah sangat dinantikan. 

Namun kadang tak sedikit suami istri yang tak kunjung mendapatkan keturunan meski sudah beberapa tahun menikah. 
Banyak penyebab ketidaksuburan yang tidak bisa dikontrol sepenuhnya genetik dan kondisi medis hingga usia lanjut.
Inilah Tips Agar Tak Cepat Lapar Saat Puasa
Hal-hal yang menyebabkan wanita sulit hamil antara lain:
  • Perempuan yang bekerja berat
Perempuan yang mengangkat barang berat ditempat kerja kemungkinan lebih sulit untuk hamil .Mereka yang menuntut tenaga 8,8% lebih sedikit sel telur matang dibandingkan perempuan yang bekerja tidak menguras tenaga. 
  • Obesitas
Berat badan pria dan wanita berpengaruh pada kehamilan.Pasangan obesitas butuh waktu 59% lebih lama untuk hamil ketimbang pasangan dengan berat badan ideal. 
  • Stres yang berlebihan
 Stres tak hanya buruk untuk perempuan hamil tetapi juga untuk perempuan yang sedang berusaha hamil .Untuk mengurangi stres disarankan untuk melakukan yoga dan meditasi.Tapi jangan khawatir karena stres itu normal tergantung pada bagaimana seseoranh mengatasinya. 
  • Terlalu keras berolahraga
Olahraga memang baik untuk kesehatan tapi jika dilakukan dengan intesitas yang tinggi akan berdampak buruk bagi kesehatan karena apapun yang berlebihan itu tidak baik.Perempuan dengan barat ideal yang berolahraga dengan intensitas tinggi selama lima jam dalam sepekan lebih berpotensi lebih lama untuk hamil begitu pun sebaliknya olahraga dengan itensitas sedang meningkatkan kesuburan. 
  • Terlalu sering menonton TV
Bagi para pria yang kurang olahraga ditandai dengan hanyan duduk didepan TV sepanjang waktu bisa memperburuk kualitas air mani.Pria yang menonton TV lebih dari 20 jam setiap pekan

Punya sebuah konsentrasi sperma hingga 44% lebih rendah dibanding mereka yang tidak menonton TV.
Sebaliknya kegiatan dengan berolahraga.Pria yang berolahraga lebih dari 15 jam setiap pekan punya 73% konsentrasi sperma yang lebih tinggi.
  • Makan daging olahan 
Pria yang makin banyak makan daging merah olahan burger atau hotdog punya lebih sedikit sperma dan geraknya semakin lambat.Belum tahu pasti mengapa sperma jadi bergerak lebih lambat tapi diduga lemak jenuh dalam daging jadi penyebabnya.Tukar daging olahan dengan ayam panggang. Pria yang makan daging unggas punya sperma yang lebih sukses dalam membuahi sel telur.
Tips Agar Anda Tak Cepat Haus Saat Sedang Berpuasa
  • Menyimpan handphone disaku celana
Kebiasaan ini bisa membuat sperma melemah akibat radiasi.Perangkat elektronik ini juga bisa membuat testis jadi panas sehingga mengganggu produksi sperma.
  • Terlalu sering berhubungan badan
Terlalu sering berhubungan badan bisa menurunkan jumlah sperma.Anda bisa menginstal aplikasi untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhubungan di mana masa subur sedang berlangsung.
  • Perokok
Rokok adalah 13 persen penyebab ketidaksuburan. Merokok membuat ovarium menua dan mengurangi pasokan sel telur pada wanita juga berhubungan dengan jumlah sperma yang rendah pada pria.
Demikian semoga bermanfaat. 

0 Response to "9 Hal yang Menyebabkan Wanita Sulit Hamil"

Post a Comment